Thursday, December 23, 2010

Self-nursing

Selama hampir 4 bulan ngurus Lylu sendiri, tanpa embel2 babysitter, gw sangat menikmati proses itu. Memang melelahkan, sangat. Butuh kesabaran dan kekuatan ekstra. Kudu makan kilat (suka telat jg), ke toilet kilat, mandi kilat, sholat kilat, dandan kilat (srg ga dandan jg), tidur kilat, dsb.. dll serba kilat karena terbirit2 harus megang lylu yang nangis. Apalagi gw ngasih Asi ekslusif jadi Lylu nempel mulu deh hehehe

Banyak yg bilang spy dibantu babysitter aja. Dulu pas Lylu dirawat di RS jg sempet nyari perawat RS untuk bayi prematur, tp ga dapet. Hingga akhirnya gw dan lucky diajarin cara handle Lylu di RS.

Ternyata tidak sesulit yg gw bayangkan. Gw bisa mandiin badan mungilnya, nyusuin, ngegendong, ngajak main, ganti pampers, ngejemur. Dan gw sangat puas dengan pertumbuhannya. Anak gw dirawat sama ibunya sendiri dan alhamdulillah terawat baik. Gw ga rela nyerahin ke babysitter, yang boleh gendong aja cuma orang tua n nenek kakeknya. Tidak ada sentuhan babysitter or pembantu sama sekali.

Memang waktu utk gw sedikit sekali. Penampilan pun jd kucel krn ga dandan (tp gw selalu mandi loh jd tetep wangi). Bahkan gw ga kepikiran ngejar karir lagi. Gw sangat sayang anak gw dan ga rela melepas momen merawatnya. Apalagi perjuangan memperoleh Lylu sangat besar. Cobaan selama hamil dan selama Lylu dirawat di RS menjadikan Lylu betul2 priceless.

Mengurus anak tidak sesulit yang dibayangkan. Orang tua jaman dulu bisa, dan orang bule jg bisa. Gw bisa pergi kemana2 bawa Lylu tanpa dibantu BS. Alhamdulillah suami dan keluarga support.

I'm so happy to see my daughter grow healthy. Raise her myself is really really priceless.


0 komentar:

 
;