Wednesday, March 2, 2011

MPASI Lylu

Alhamdulillah, Lylu lulus Asi Ekslusif 6 bulan big hug
Hari ini, hari pertama Lylu makan MPASI (Makanan Pendamping ASI). Pertama kali gw kasih Bubur Susu Promina rasa Pisang jam 7.30 pagi. Kenapa Bubur Instan? bukannya bagusan bikin sendiri? 
Tadinya gw jg mikir mending buat sendiri, semua peralatan masak udah gw beli. Tepung organik udah gw siapin. Udah pengen beli buah segala. Tapi kata Dr. Idham, lebih baik dikasih bubur susu yang instan aja dulu. "Bubur susu aja dulu bu, kayak nestle, nutricia, dll. Yang instan aja. Kan udah dari hasil riset bertahun-tahun tuh. Ga usah nyoba-nyoba, ntar salah, repot", gitu kata si dokter. Nanti setelah seminggu dilihat perkembangannya, kalau ok, baru dikasih menu lain. Ya gw nurut si dokter aja dah. Secara doi lebih tahu medisnya gimana.
So, komentar2 yang nganjurin kasih ini-itu, gw terima masuk kuping kiri keluar kuping kanan deh hihihi tongue
Respon Lylu pertama mamam? Doyaaann bangett, alhamdulillah.
Habis ludes bubur susunya.
Gw kasih 1 porsi isi 1 sendok makan tepung promina + air hangat sedikit untuk ngencerin tepung + asi 30 ml.
Kayaknya Lylu seneng makan nih. Mukanya antusias banget pas mau disuapin. Ga dilepeh lagi. Anak pintaaarrr..  abis mamam, Lylu bobo pulessss banget, padahal belum mandi hehehe  smug
Besok mamam pisang lagi, lusa baru coba rasa kacang hijau cerelac, semoga lancarrrr.. amin.
Anyway, ga terasa udah 6 bulan ya umur Lylu. Senang rasanya melihat pertumbuhannya yang bagus. Mama sayang Lylu banget.. sehat terus ya nak kiss



0 komentar:

 
;