Monday, December 27, 2010

Multitasking Mom

Hari ini saat gw ngurus paspor di kantor imigrasi jakarta timur, gw melihat ibu2 penjual nasi rames yang jualan sambil gendong bayinya (sekitar umur 7-8 bulan). Itu ibu dengan tangan sebelah kanan megang bayi, tangan kirinya sibuk menyendok nasi dan lauk ke piring. Habis kelar nyendokin, si ibu membawa piring itu dengan tergesa2 ke parkiran yang jalannya lumayan jauh, sambil tetap gendong anaknya.
It's hard.

Gw sangat salut sama si ibu. Dia tetap berusaha menjadi seorang ibu (tidak meninggalkan anak) dan tetap bekerja mencari nafkah. Memang mungkin si anak terpapar berbagai macam polusi, dan gw jg ga yakin si ibu sempat ngasih asi (boro2 bisa netekin di tempat ramai sambil jualan nasi kan?), tapi semangat dan usaha si ibu sangat sangat gw kagumi. Well, semua orang juga pingin membesarkan anak di lingkungan yang baik, sehat, tapi kalau kondisi tidak memungkinkan bagaimana?
Daripada mengeluh saja, lebih baik melakukan hal sebaik-baiknya yang dapat kita lakukan. Dan si ibu melakukan itu..

0 komentar:

 
;